Wilujeng Sumping. Terima kasih sudah mampir ke Blog ini. Blog ini hanya untuk belajar menulis. Silahkan berikan komentar jika senang dengan isi Blog ini !

Post Page Advertisement [Top]



Cover buku Senja Melankolis



Jangan pernah mau tidak menulis seumur hidup, sebaris kalimat yang dijadikan Gol A Gong sebagai salah satu judul bukunya. Buku yang membakar semangat untuk menulis terus berkobar, khususnya bagi anggota Kelas Menulis Rumah Dunia (KMRD) angkatan-23, dan juga orang yang membacanya. Buku yang memberikan motivasi dan juga inspirasi untuk menulis. Buku antologi cerpen di tangan kalian ini adalah contohnya, buah karya para penulis yang tergabung dalam KMRD angkatan-23. 

Buku antologi cerpen ini menjadi semacam tugas akhir dari proses panjang anggota KMRD angkatan-23 belajar menulis di Rumah Dunia. Meski hanya dalam sebuah antologi, namun kami semua para penulis memiliki keyakinan besar satu saat nanti akan menelurkan karya kami sendiri-sendiri. Buku Ini merupakan langkah awal kami untuk melahirkan karya-karya selanjutnya.

Pada proses penulisan buku ini tidaklah mudah. Sempat tertunda beberapa kali, hingga berbulan-bulan lamanya. Dikarenakan kesibukan dan komunikasi yang kurang baik antar penulis. Namun dengan tekad yang kuat dan semangat untuk berkarya, akhirnya buku ini berhasil diterbitkan juga.

Secara garis besar dalam buku ini para penulis mengkisahkan hal-hal kecil dalam kehidupan mereka sehari-hari, yang tentunya menarik dan memberikan inspirasi jika diceritakan. Persahabatan, cinta, keluarga hingga kematian menjadi tema yang terdapat dalam antologi cerpen ini. Keunikan juga hadir dalam buku ini. Para penulisnya menyajikan cerita mereka dengan gaya bahasa dan ciri khas masing-masing. Dari penggunaan bahasa yang santai hingga pemilihan kalimat yang puitis ala penyair. Saya tidak akan panjang lebar mengulas satu persatu isi cerita dalam buku ini. Silahkan  anda baca sendiri cerita yang saya maksud.

Selanjutnya kami para penulis mengucapkan terimakasih kepada Rumah Dunia, Gol A gong, Tias Tatanka, Toto ST Radik, Rys Revolta (alm), Relawan Rumah Dunia serta Alif Gemilang Pressindo, tanpa bimbingna dan bantuan mereka semua buku ini akan sulit terbit.

Terimakasih juga kami sampaikan kepada para pembaca buku ini, siapapun dan dimanapun anda, karena sudah membeli buku ini. Percayalah bahwa hal yang kalian lakukan akan menjadi amal baik. Sebab dengan membeli buku ini berarti anda telah membantu kami untuk terus berkarya, menerbitkan buku kami berikutnya dan terus bergelut dengan literasi!

Selamat menikamati!





Salam semangat!

@rudirustiadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentarnya

Bottom Ad [Post Page]